Sunday, August 26, 2012

screen hunter aplikasi object capture di pc

Print Screen bawaan windows

      Pernah melihat sesuatu di layar Anda bahwa  menyimpan untuk nanti? Dengan Microsoft Windows XP, Anda dapat mengambil screen shot dan menangkap gambar yang tepat dari apa yang ada di layar.
Untuk mengambil screen shot dan menyimpannya sebagai gambar

     Klik jendela yang ingin anda  tangkap. Tekan Alt + Print Screen dengan menekan tombol Alt dan kemudian menekan tombol Print Screen. Kunci Print Screen dekat sudut kanan atas keyboard Anda. (Tergantung pada jenis keyboard yang Anda miliki, nama-nama kunci yang tepat pada keyboard Anda mungkin sedikit berbeda.)
     catatan
     catatan

     Anda dapat mengambil screen shot dari seluruh desktop Anda bukan hanya satu jendela dengan menekan tombol Print Screen tanpa menekan tombol Alt.

     Klik Mulai, klik Aksesoris, kemudian klik Paint.

     Pada jendela Paint, klik Edit, kemudian klik Paste.

     Ketika gambar muncul di jendela Paint, klik File, dan kemudian klik Save As.

     Dalam Simpan sebagai kotak dialog, dalam kotak File name, ketik nama untuk screen shot, dan kemudian klik Simpan.



Print Screen screen hunter

    Setelah kita mengenal print screen bawaan windows ada baiknya kita mengenal juga sebuah aplikasi print screen "screen hunter"  keuntungan print screen memakai aplikasi ini adalah jika kita kita melihat object pada layar komputer kita misalya object tersebut penuh dan gambar yang kita inginkan hanya sebagian maka hal ini bisa dilakukan dengan mudah,untuk download aplikasi ini bisa     klick disini         

   Untuk penggunaannya instal screen hunter kemudian klick standby pada kanan atas untuk pembidikan anda cukup menekan f6 dan mengarahkan mouse pointer dimana object yang kita bidik teret selesai , semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment